Warung Bebas

Sabtu, 03 Maret 2012

Cara Menampilkan Judul Artikel Saja di Home Page Blog

Judul artikel, Title Post, Judul post, halaman awal, halaman branda, home page, Judul Artikel Halaman Awal Blog, Cara Menampilkan Judul Artikel Saja di Home Page
Blog Post yang menampilkan Judul Artikel saja 

Coba sobat blogger perhatikan gambar di atas, itu adalah gambar home page atau Halaman awal dari blog ini. Gambar tersebut saya ambil seminggu yang lalu. Gambar itu sebenarnya sangat besar, tapi saya Crop beberapa bagian dan saya sisakan di bagian blog post saja. Saya sengaja meninggalkan bagian blog post saja karena ada sangkutpautnya dengan tutorial blog yang akan saya berikan hari ini.

Baiklah, tanpa berbicara panjang lebar, kita langsung saja ke pokok persoalan yang akan kita bahas.

Di bagian Home Page blog, hampir semua blogger memasang fitur Read More, supaya postingan mereka terpotong atau terpenggal (Ya... sama lah dengan blog ini, menggunakan fitur Read More juga). Kalau kita menggunakan fitur read more, di bagian blog post akan tampil bulan, tahun, tanggal, hari, judul postingan, Short Text, dan Link read more. Perhatikan gambar di bawah ini!

Judul artikel, Title Post, Judul post, halaman awal, halaman branda, home page, Judul Artikel Halaman Awal Blog, Cara Menampilkan Judul Artikel Saja di Home Page
Blog Post Menggunakan Fitur Read More

Antara gambar pertama dan gambar kedua di atas, terdapat pebedaan yang sangat besar. Gambar pertama hanya menampilkan waktu dan judul artikel saja dan gambar kedua, menampilkan sebagian text plus gambar. Saya mau blog saya seperti gambar pertama, Bagaimana caranya? Gampang kok dan kebetulan itulah yang akan saya uraikan hari ini.

Cara Menampilkan Judul Artikel Saja di Home Page Blog :
  • Log in di http://www.blogger.com/
  • Klik Rancangan dan pilih Edit HTML.
  • Kasih tanda centang pada Expand Widget Template
  • Copy kode berikut
<style type='text/css'> <b:if cond='data:blog.pageType != "item"'> <b:if cond='data:blog.pageType != "static_page"'> .post-body{display:none;} </b:if> </b:if> </style>
  • Paste kode tersebut di bawah kode ]]></b:skin>
  • Simpan template sobat.
Semoga Artikel atau postingan kali ini ada mamfaatnya buat sobat blogger. Terima kasih atas kunjunganya.

0 komentar em “Cara Menampilkan Judul Artikel Saja di Home Page Blog”

Posting Komentar

 

TUTORIAL BUAT BLOG Copyright © 2012 -- Powered by Blogger