Warung Bebas

Senin, 13 Februari 2012

Kenapa Saya Tidak Bisa Daftar Blog di Yahoo?

yahoo,

Ada apa dengan Yahoo? Mungkin pertanyaan ini langsung terlintas di perasaan sobat blogger ketika sobat blogger tidak bisa lagi daftar blog sobat di search Engine tersebut. Sebelumnya, Untuk submit atau daftar blog di Yahoo, kita melalui link berikut : http://id.search.yahoo.com/info/submit.html. Pada halaman ini kita mendapatkan menemukan tulisan seperti ini :

Kirimkan Situs Anda
The goal of Yahoo! Search is to discover and index all of the content available on the web to provide the best possible search experience to users. The Yahoo! Search index, which contains several billion web pages, is more than 99% populated through the free crawl process. Yahoo! also offers several ways for content providers to submit web pages and content directly to the Yahoo! Search index and the Yahoo! Directory:
Yahoo! Search Submission

Submit Your Site for Free:
Suggest your site for inclusion in Yahoo! Search (requires registration).


yahoo,

Link tersebut masih aktiv dan tidak di hapus, akan tetapi ketika kita klik Submit Your Site for Free, maka kita langsung dialihkan atau dibawa pada halaman http://www.bing.com/toolbox/webmaster.

yahoo,

Setelah beberapa kali saya daftar blog di Yahoo tetapi tetap gagal, baru saya bisa mengambil beberapa kesimpulan :

  1. Yahoo sudah tidak Menerima Pendaftaran atau registrasi Blog
  2. Yahoo bekerja sama dengan Bing dalam Index Site atau Submit Blog
  3. Kalau kita sudah terindex dengan bagus di mesin pencari Bing, secara otomatis akan terindex juga di mesin pencari Yahoo.
  4. Yahoo dan Bing bekerja sama karena Popularitas Search Engine mereka sudah menurun. Bing dan Yahoo sudah kalah oleh Google.
Itu adalah kesimpulan yang saya buat sendiri. Kesimpulan yang saya buat ini bisa saja salah dan bisa juga benar. Kalau sobat blogger mengetahui alasan kenapa kita tidak bisa daftar blog di Yahoo? atau kenapa Yahoo bergabung dengan Bing? Tolong konfirmasi saya melalui kolom komentar di bawah ini. Sesungguhnya, dengan berbagi informasi, pengetahuan kita bukanyya berkurang akan tetapi bertambah.

0 komentar em “Kenapa Saya Tidak Bisa Daftar Blog di Yahoo?”

Posting Komentar

 

TUTORIAL BUAT BLOG Copyright © 2012 -- Powered by Blogger