Warung Bebas

Rabu, 15 Februari 2012

Apakah Blog Sudah Terindex Google?

Google

Bagaimana cara mengetahui apakah blog sudah terindex Google apa belum? Itu adalah pertanyaan yang sering muncul ketika kita baru saja mendaftarkan atau submit blog kita di Google. Postingan atau tutorial blog ini sebenarnya hanya ingin meluruskan postingan dari salah satu blog (Saya tidak akan menyebutkan nama dari blog tersebut ) yang memberikan tutorial salah tentang "Apakah blog sudah terindex Google?". Di dalam blog tersebut disebutkan "Untuk mengetahui blog terindex Google apa belum, masukkan URL anda pada kolom pencarian lalu tekan Enter". Nah, seperti itulah gambaran dari tutorialnya. Kenapa cara ini salah? Karena tanpa submit blog di Google, blog kita sudah pasti terindex kalau kita menggunakan platform blogger. Tidak percaya? Coba sobat blogger buat blog baru dan tidak usah daftarkan blog sobat di Google. Lalu cek blog sobat dengan cara memasukkan URL blog sobat di kotak pencaraian, Pasti sobat blogger akan melihat blog sobat. Cara ini sudah beberapa kali saya coba dan memang benar, tanpa perlu submit blog di Google, blog kita sudah langsung terindex Google.

Google

Cara mengetahui apakah blog sudah terindex Google apa belum adalah dengan cara memasukkan nama Blog sobat di kotak pencarian tanpa menggunakan Spasi. Misalkan link blog sobat "http://bloggertutorialblog.blogspot.com/", sobat harus tulis "bloggertutorialblog" (Sekali lagi tolong di ingat, jangan gunakan spasi) kemudian tekan Enter yang ada pada Keyboard sobat. Lalu sobat lihat bagian bawah kotak pencarian. Apakah sudah ada? kalau belum ada, silahkan di cek setiap halaman dari Google Search tersebut! Kalau sampai 10 halaman, sobat blogger belum menemukan blog sobat. Itu berarti blog sobat belum terindex dengan baik oleh mesin Pencari Google.

Google

Kalau blog saya tidak terindex dengan baik oleh Google, apa yang harus saya lakukan? Gunakan Google Blog Search untuk memastikan Blog kita sudah terindex Google Search apa belum, kalau ternyata blog kita tidak terlihat atau tidak ada di Google Blog Search, Langsung daftarkan blog sobat disana.

0 komentar em “Apakah Blog Sudah Terindex Google?”

Posting Komentar

 

TUTORIAL BUAT BLOG Copyright © 2012 -- Powered by Blogger