Warung Bebas

Rabu, 22 Februari 2012

All About Anchor Text

anchor text,fungsi anchor text,mamfaat anchor text,cara buat anchor text,all about anchor text

Apa itu Anchor Text?
Di dalam sebuah buku yang dipublikasikan oleh Google pada tanggal 13 November 2008 yang berjudul "Google's Search Engine Optimization Starter Guide" disebutkan definisi dari Anchor Text. Berikut ini petikannya : Anchor text is the clickable text that users will see as a result of a link, and is placed within the anchor tag . Jadi, Anchor text adalah clickable text atau text yang dapat di klik.

Fungsi Anchor Text
Anchor Text berfungsi untuk memberitahu pengguna (Pengguna komputer/Internet) dan Search Engine mengenai halaman blog kita yang saling berkaitan/berhubungan. Anchor Text tidak hanya dimamfaatkan untuk menghubungkan link internal yang ada di dalam blog kita, tetapi bisa juga untuk menghubungkan Link Extenal yaitu link antara blog yang satu dengan blog yang lain. Di dalam membuat Anchor Text, ada dua hal yang harus di perhatikan yakni Anchor Text yang di buat haruslah mempermudah pengguna dalam melakukan navigasi di setiap halaman blog kita dan Anchor Text yang di buat harus mudah dipahami oleh Search Engine, artinya halaman blog kita yang berkitan itu tentang apa.

Mamfaat Anchor Text
Anchor Text memiliki peranan yang sangat banyak dalam menaikkan nilai SERP untuk main page atau sub pages.

Hal-hal yang harus difahami saat menulis atau membuat Anchor Text

  1. Pilihlah teks deskripsi : Anchor Text yang sobat blogger gunakan sebagai link harus menyediakan setidaknya ide dasar tentang apa halaman yang berkaitan tersebut.
  2. Tulislah teks yang singkat : Biasanya atau Pada umumnya terdiri atas beberapa kata atau frase pendek.
  3. Bedakanlah antara teks biasa dengan Anchor Text dari link sobat blogger
  4. Buatlah Anchor Text untuk internal link, bukan untuk external link saja (Link yang berasal dari luar)


Cara buat Anchor Text
Anchor Text bentuk pertama : Blogger Tutorial Blog
<a href="http://bloggertutorialblog.blogspot.com">Blogger Tutorial Blog</a>
Anchor Text bentuk kedua : Blogger Tutorial Blog
<a href="http://bloggertutorialblog.blogspot.com" title="Tutorial blog tentang cara buat blog di blogger.com serta tips trik blogspot untuk meningkatkan trafik blog">Blogger Tutorial Blog</a>
Silahkan sobat blogger arahkan crussor sobat pada kedua link di atas. Pada Anchor Text bentuk pertama, link akan terlihat atau tampil pada bagian atas taskbar komputer kita. Kemudian Anchor Text bentuk kedua, akan menampilkan keyword dari Anchor Text di samping Anchor text tersebut.

Silahkan sobat blogger menggunakan salah satu dari kedua Anchor Text di atas. Semoga Tulisan atau posting yang saya buat kali ini ada mamfaatnya buat sobat blogger.

0 komentar em “All About Anchor Text”

Posting Komentar

 

TUTORIAL BUAT BLOG Copyright © 2012 -- Powered by Blogger